Apa itu Paypal...?

. Jumat, 25 Juli 2008
0 komentar

Paypal adalah salah satu alat pembayaran (Payment procesors) menggunakan internet yang terbanyak digunakan didunia dan teraman. Pengguna internet dapat membeli barang di ebay, lisensi software original, keanggotaan situs, urusan bisnis, mengirim dan menerima donasi/sumbangan, mengirim uang ke pengguna Paypal lain di seluruh dunia dan banyak fungsi lainnya dengan mudah dan otomatis menggunakan internet, Paypal mengatasi kekurangan dalam pengiriman uang tradisional seperti Cek atau Money order yang prosesnya dapat memakan waktu. Markas perusahaan penyedia layanan Paypal ini di San Jose, California.
Paypal seperti rekening bank, pertama anda membuat account, lalu mengisi account tersebut dengan dana dari kartu kredit atau balance paypal anda yang dapat diterima Paypal dan anda sudah dapat menggunakan account Paypal untuk bertransaksi.

Oktober 2006 Paypal sudah menerima 103 negara dan 16 mata uang, pengguna Paypal Indonesia masih harus menggunakan hitungan US dollar karena rupiah belum ada di Paypal.

Ebay adalah tempat lelang/jual-beli/pasar-online terbesar didunia, dengan pengguna lebih dari 200 juta orang di seluruh dunia (data juni 2006), anda dapat mencari dan membeli apapun mulai dari barang elektronik, kendaraan, hingga barang-barang langka dari seluruh pengguna ebay didunia, cara pembayaran utama di Ebay adalah dengan Paypal karena lebih aman dan otomatis, meskipun ada penjual yang menerima pembayaran dengan cara lain.selanjutnya bisa dilihat di www.paypal4indonesia.com

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Ecurrency dan Exchanger? Forex Trading

.
0 komentar

Ecurrency

Dalam setiap aktifitas ebisnis, kita pasti membutuhkan suatu alat pembayaran digital dalam bertransaksi. Alat pembayaran digital ini disebut sebagai ecurrency yaitu alat pembayaran yang sah dan diterima secara umum di seluruh dunia, sperti misalnya Credit Card. Namun pemakaian credit card melalui media internet masih banyak memunculkan masalah terutama tingkat keamanannya, apalagi Indonesia sekarang sudah dalam kondisi terblacklist oleh sebagian besar merchant-merchant internasional karena tingginya angka carding atau penyalah gunaannya di Indonesia. Ada banyak sekali jenis ecurrency untuk melakukan transaksi bisnis secara online seperti egold, ebullion, webmoney, liberty reserve dll. Di sini kami akan memberikan alternatif ecurrency cukup aman untuk melakukan transaksi karena memiliki sistem pengamanan yang berlapis yaitu Liberty reserve.

Liberty Reserve telah menjadi pengganti e-gold yang aman. Dengan banyaknya kelebihan, seperti terletak seluruhnya di luar U.S. sehingga terhindar dari intervensi pemerintah Amerika. Dan menawarkan antaramuka yang mudah digunakan, tak mengherankan jika Liberty Reserve menjadi mata uang yang sangat populer setelah eGold bermasalah. Biaya yang rendah dan sistem keamanan yang tinggi telah memungkinkan kita untuk berbisnis secara efisien dan aman.

Anda hanya dibolehkan memiliki satu account, hindari untuk membuat lebih dari satu account di Liberty Reserve. Karena bila Anda ketahuan memiliki lebih dari satu account ada kemungkinan Liberty Reserve akan membekukan Account Anda.

Cara Mendaftar di Liberty Reserve

  1. Buka halaman browser Anda atau klik ini – LIBERTY RESERVE
  2. Kemudian klik “Create Account” pada bagian atas halaman.
  3. Di sini Anda harus mem-verifikasi email Anda. Masukan alamat email Anda. Lalu klik “Submit”. (Sedangkan kotak di bagian bawah “Activation Code” biarkan kosong dulu)
  4. Liberty Reserve akan mengirimkan “Code Pengaktifan” ke alamat email yang Anda daftarkan tadi. Code ini berfungsi untuk mengaktifkan account Liberty Reserve anda.
  5. Bukalah kotak email Anda dan cari email dari Liberty Reserve. Baca dan cari “Code” yang diberikan. Biasanya code aktifasi berupa kelompok huruf dan angka.
  6. Bila Anda sudah mendapatkan “Code Aktifasi”. Masukan code ini ke dalam kotak “Activation Code”. Lalu klik tombol “Next”.
  7. Setelah ini Anda diharuskan untuk mengisi form pendaftaran. Isilah data Anda dengan benar. Usahakan “Account Name” Anda sama dengan “Nama” Anda yang terdaftar di Marketiva, hal ini untuk mempermudah pada saat Anda ingin mencairkan dana dari Marketiva ke Liberty Reserve.
  8. Klik tombol “Agree” untuk menyetujui dan memproses pendaftaran Anda
  9. Setelah ini Anda akan mendapat konfirmasi bahwa pendaftaran Anda sudah selesai, beserta data-data diri Anda. Catat dan simpan baik-baik data-data ini karena akan Anda butuhkan pada saat Anda akan masuk/login ke account Anda di Liberty Reserve. Seperti data “Account Number”, “Password”, “Login PIN” dan “Security PIN”

Exchanger
Exchanger merupakan merchant pertukaran matauang elektronik, Anda bisa merubah Rupiah menjadi bentuk ecurrency ataupun sebaliknya melalui transfer antar bank. Yang Anda butuhkan adalah Anda harus memiliki dulu account di merchant exchanger ini. Di indonesia saat ini sudah banyak merchant-merchant exchanger. Kami merekomendasikan untuk menggunakan sentraegold atau IndoCanger karena kepercayaan dan sistem yang digunakan tidak berbelit-belit.

Cara Mendaftar di Merchant Sentra Egold

  1. Buka browser Anda atau klik ini – SENTRA EGOLD – untuk menuju halaman site Sentra Egold
  2. Pada bagian atas halaman klik – REGISTRASI - untuk mendaftar.
  3. Setelah ini Anda akan melihat Form Pendaftaran, yang harus Anda isi sesuai data diri Anda.
  4. Setelah Anda mengisi data dengan benar tinggal klik tombol – REGISTER – pada bagian bawah halaman site.
  5. Pendaftaran selesai , dan Anda akan melihat Status registrasi Anda bahwa Anda sudah terdaftar di SENTRA EGOLD.

basicforextrading.blogspot.com

SMS Pengingat Jadwal dari Google

. Kamis, 24 Juli 2008
0 komentar

Sebagian besar ponsel saat ini sudah memiliki fitur alarm atau reminder, yang berfungsi sebagai pengingat sebuah jadwal. Namun, sebuah pesan yang masuk untuk mengingatkan Anda, tentu lebih ‘nendang’ dan lebih menarik. Sebuah SMS berpeluang lebih besar untuk dilihat daripada alarm dari ponsel sendiri.

Google, memiliki fasilitas pengingat jadwal lewat SMS, yang disebut Google Calendar. Tak seperti Reminder di ponsel yang hanya bisa dinikmati sendiri, dengan Google Calendar ini, kita bisa membuat jadwal kegiatan lalu dibagi (share) kepada para relasi. Alhasil, orang lain bisa melihat jadwal yang sudah kita buat. Pada waktu yang telah ditentukan, Google akan mengirimkan SMS ke nomor kita, untuk mengingatkan jadwal kegiatan yang sudah direncanakan. Sayangnya, pengingat jadwal gratis lewat SMS saat ini hanya bisa diterima oleh pemakai nomor XL dan Indosat.

Selain mengirim SMS ke ponsel. Fitur baru Google Calendar adalah bisa memberi peringatan di layar komputer berupa aktivitas dan janji yang akan dilakukan. Google Calendar juga bisa melakukan sinkronisasi dengan Microsoft Outlook Calendar di komputer. Waktu sinkronisasi bisa diatur setiap menit tertentu. Dengan Google Calendar gallery, pengguna bisa mengakses jadwal dengan daftar aktifitas dengan mudah.

Pengguna juga bisa melihat tampilan Google Calendar di ponsel masing-masing dengan mengakses http://mobile.google.com/calendar/index.html, melakukan login, dan melihat berbagai jadwal dan janji secara lengkap. Pengguna juga bisa menerima email atau SMS dari Google Calendar tentang jadwal yang akan datang, perubahan jadwal yang dilakukan, undangan yang dibatalkan, jawaban undangan atau mengirimkannya ke agenda harian setiap pagi. Alhasil, tak perlu khawatir ada janji atau undangan yang terlewat.

Bagi mereka yang sering dihubungi pihak lain, baik sebagai narasumber, pejabat publik, artis ataupun penanggungjawab produk di perusahaan, maka jadwal bulanan yang mereka miliki bisa dibagi (share) ke pihak lain. Alhasil, janji pertemuan bisa langsung dilakukan di acara yang sedang berlangsung.

  1. Langkah pertama adalah masuk ke http://www.google.com/calendar, lalu Login dengan account Google. Jika belum ada account Google, bisa dibuat dulu lewat Create an account. Lanjutkan dengan membuat jadwal-jadwal Anda, dengan langsung klik diatas tanggal yang diinginkan. Lalu pilih menu settings di bagian kanan atas, dan lanjutkan dengan memilih menu Mobile setup.
  2. Lanjutkan dengan memasukkan nomor ponsel dengan diawali +62.. Lalu klik bagian Send verification code. Tunggu beberapa saat, hingga muncul pesan SMS di ponsel dengan isi “Your Google Calendar verification code is xxxxxx. Form: Google”. Meski pengirimnya terlihat jelas adalah Google, tapi pesan ini tidak bisa dibalas (Reply). Selanjutnya, masukkan kode verifikasi yang telah diterima, ke kotak Verification code. Terakhir, klik Finish setup untuk mengakhiri setting.
  3. Selanjutnya perlu pengaturan notifikasi agar menjadi notifikasi SMS. Dari menu Settings, pilih Calendar lalu klik Notifications. Beri tanda centang notifikasi SMS untuk notifikasi via SMS. Kita juga bisa mengatur reminder beberapa menit sebelum event.
  4. Jadwal harian atau bulanan Anda bisa dibagi ke pihak-pihak tertentu. Caranya di bagian Calendar pilih Share this calendar. Aktifkan (beri tanda centang) pada Make this calendar public, dan di bagian PERSON masukkan nama-nama yang boleh mengakses jadwal Anda. Setelah selesai, jangan lupa klik tombol Save agar pengaturan tersebut tersimpan.

Wahyu
Tabloid Sinyal

Google Adsense Tutorial

.
0 komentar

GoogleAdsense adalah : suatu program kelanjutan dari GoogleAdword, sedangkan GoogleAdwords sendiri adalah suatu program sistem pemasangan iklan pada Google dimana pemasang iklan akan membayar sekian dollar(sen) kepada Google berdasarkan jumlah “klik”. Google kemudian mengembangkannya dengan GoogleAdsense yang mana Google mengajak para pemilik website untuk ikut menampilkan iklan dari GoogleAdword tersebut pada pada website peserta dengan imbalan bagi hasil. Jadi apabila pemasang iklan GoogleAdwords membayar sekian dollar(sen) kepada Google untuk setiap klik-nya, maka sebagian dari dollar(sen) tersebut akan diberikan kepada pemilik website yang ikut serta dalam program ini.


SYARAT-SYARAT PENDAFTARAN GOOGLE ADSENSE

  • Anda harus sudah mempunyai sebuah website/webblog yang sebaiknya berbahasa Inggris, URL dari website ini akan didaftar pada saat pendaftaran pertama kali, dikemudian hari anda dapat menggunakan sampai 200 website dalam satu account. Apabila anda belum punya website sendiri, silahkan membuatnya terlebih dahulu.
  • Apabila anda memiliki domain dan hosting sendiri (tidak gratis) akan lebih bailk karena lebih mudah diatur untuk didaftarkan ke search engine dsb.
  • Pada saat mengisi formulir, jangan memasukkan informasi yang salah
  • Nama dan alamat usahakan sama dengan di KTP. karena ini akan berhubungan dengan saat pencairan cek yang akan dikirim oleh Google nantinya.


PEMBAYARAN OLEH GOOGLE
Apabila earning anda sudah mencapai diatas $100, maka GA akan membuat sebuah cek untuk dikirim ke alamat anda saat mendaftar.

BERAPA PENGHASILAN ANDA DARI GOOGLE ADSENSE?
Ibarat tanaman, apabila terus dipelihara dengan tekun, disiram, dipupuk dsb, maka akan menghasilkan buah yang banyak, maka GA juga demikian adanya. Dari informasi yang kami himpun, sudah banyak orang Indonesia yang memperoleh penghasilan ratusan bahkan ribuan dolar per bulan. Bagi Anda yang masih aktif bekerja, ini adalah investasi untuk masa pensiun. Sedangkan bagi Anda yang masih kuliah, ini adalah investasi untuk bayar kuliah lanjutan.

FASILITAS APA YANG MENGHASILKAN EARNING
Content: Contoh content vertical ada pada halaman ini disebelah kiri, apabila ada pengunjung yang meng-klik google ads disebelah kiri, maka anda sebagai pemilik website akan memperoleh bagian beberapa sen dolar dari Google, jumlah sen tergantung dari berapa banyak klik dan kualitas ads. Silahkan coba meng-klik google ads disebelah kiri agar dapat lebih memahami.

Search: Contoh search ada pada halaman ini di bagian paling atas, anda tentu sudah mengenalnya. Cobalah: 1. ketik: bali hotel 2. klik www.balihilton.com 3. klik search. Hasil pencarian akan segera muncul, dibagian tengah dari hasil pencarian adalah hasil pencarian di www.balihilton.com, dibagian atas dan bawah adalah google ads, cobalah klik, ini akan menghasilkan beberapa sen dolar. Fasilitas search ini tentu sangat berguna bagi perusahaan tempat anda bekerja, jadi tidak ada salahnya jika Anda menempatkannya di web perusahaan.

Refferal:
Refferal ada bermacam-macam, diantaranya 2 contoh pada halaman ini disebelah kanan:

  1. Refferal untuk menggundang pengunjung agar menjadi anggota GoogleAdsense, apabila ada pengunjung yang meng-klik tombol banner tersebut dan langsung mendaftar, maka anda sebagai pemilik website akan memperoleh $100.- dengan catatan bahwa pengunjung tersebut juga harus sudah memperoleh earning $100.- dalam waktu 90 hari. Jadi anda dan dowline harus aktif menambah earning.
  2. Refferal untuk menggundang pengunjung untuk download Firefox dengan gratis, apabila ada pengunjung yang download, anda akan memperoleh $1.- langsung.
Registrasi Google Adsense Silakan Klik Banner Di Bawah Download Tutorial Lainnya PENTING !!! Sudah banyak yang di keluarkan Oleh Om Google.
Baca peraturan yang sudah kami terjemahkan ke dalam bahasa indonesia.Jangan pernah dilanggar ! Atau anda ga bisa ikutan Google AdSense lagi ... seumur hidup anda.

Affiliate marketing Tutorial

.
0 komentar

Affiliate marketing ?

Affiliate marketing adalah : Sebuah cara menghasilkan uang dari internet. Bisnis ini pada dasarnya merupakan model bisnis yang sangat lama, yakni membayar jasa seseorang hanya jika mereka berhasil menjual.

Affiliate marketing termasuk sebuah bisnis besar. Diperkirakan bisnis ini bernilai sekitar 14 juta dollar setiap tahunnya. Dalam affiliate marketing, kita dibayar kalau kita berhasil menjual produk/jasa seorang merchant atau affiliate merchant.

Merchant atau affiliate merchant adalah orang atau perusahaan yang memiliki produk/jasa yang mereka pasarkan melalui internet. Sementara orang-orang yang tidak memiliki produk/jasa untuk dijual, bisa membantu affiliate merchant tersebut dalam menjualkan produknya. Untuk setiap produk yang terjual, mereka akan mendapatkan komisi.

Nah, orang-orang yang menghasilkan uang dengan cara tersebut di atas di sebut ‘affiliate marketers’ atau affiliate. Kadang-kadang mereka juga disebut ‘associates’ atau ‘program partners’. Kalau kita mendaftarkan diri pada ‘affiliate program’ milik affiliate merchant, artinya kita mendaftarkan diri menjadi salah satu anggota jajaran sales online mereka.

Kata lain bagi affiliate program adalah ‘associate programs’, ‘bounty programs’, ‘referrer programs’, ‘partner programs’ atau ‘revenue sharing programs’. Semuanya sama saja! Hanya beda kata. Saya sendiri lebih senang menyebutnya “affiliate program” karena ini istilah yang lebih umum digunakan para marketer".

Bagaimana cara Affiliate Marketing Bekerja?

Sekarang kita sudah tahu apa yang dimaksud dengan ‘Affiliate Marketing’, Jika belum tau silakan klik disini ! dan tentunya kita ingin tahu BAGAIMANA cara kerja bisnis ini di internet sehingga kita bisa menghasilkan keuntungan! Dalam bisnis online, semua affiliate marketer melakukan penjualan melalui ‘link khusus’ atau dikenal dengan istilah ‘affiliate link’. Affiliate link ini diberikan oleh affiliate merchant (pemilik barang/jasa). Cara kerja affiliate link adalah sebagai berikut:

Misalnya kita menemukan sebuah produk online yang ingin kita jual. Lalu kita melihat web site tersebut menawarkan program affiliate. Setelah kita pelajari ternyata mereka bersedia memberi kita komisi sebesar 40% untuk setiap penjualan yang kita hasilkan.

Kita kemudian mendaftarkan diri pada affiliate program tersebut dengan mengisi sebuah form. Biasanya merchant akan meminta kita untuk mengisi nama, alamat lengkap, nama penerima ‘cek’ (untuk komisi), email, nomor telepon, dll. Kita juga akan diminta untuk membaca ‘affiliate agreement’. Affiliate agreement adalah sebuah dokumen legal yang mengikat kita dengan affiliate merchant.

Isinya biasa menyatakan kesepakatan kita terhadap syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh affiliate merchant, seperti tidak boleh mengirimkan email spam (email komersial yang tidak diminta oleh pemilik email tersebut). Affiliate agreement ini penting karena jika kita melanggar syarat dan ketentuan yang telah tertulis di sana, affiliate merchant bisa menunda pembayaran atau bahkan mengeluarkan kita dari affiliate program mereka.

Nah, setelah kita menyatakan bersedia mematuhi affiliate agreement tersebut, affiliate merchant akan memberikan sebuah ‘affiliate link’ untuk kita. Tugas kita selanjutnya adalah mempromosikan affiliate link tersebut. Misalnya saja dengan cara menempatkan link itu di web site kita atau di email signature, dengan harapan ada orang yang akan ‘mengklik’ dan MEMBELI produk/jasa yang kita pasarkan tersebut.

Nah, pada saat ada orang yang mengklik affiliate link kita dan melakukan pembelian, kita akan diberi komisi untuk penjualan tersebut! Tapi ingat lho! Orang ini HARUS benar-benar melakukan pembelian.

Inilah tantangan sebenarnya dalam dunia affiliate marketing. Affiliate merchant melakukan tugasnya menjual dan mengirimkan produk/jasanya pada orang yang membelinya lewat link kita. Sedangkan kita menolong mereka dengan mempromosikan affiliate link yang mereka berikan. Setiap affiliate link biasanya terdiri dari serangkaian angka atau huruf yang unik disertai dengan ‘affiliate ID’ kita, yang berfungsi mengidentifikasi KITA sebagai satu-satunya orang yang bertanggung jawab terhadap penjualan yang dihasilkan melalui affiliate link tadi!

Contoh:
http://www.clixsense.com/?1234567

(Dalam hal ini, katakanlah kode affiliate Anda adalah ?1234567. Catatan: setiap orang yang mengikuti Program ClixSense akan mempunyai kode affiliate yang berbeda).

Lalu Anda promosikan link di atas dengan kreativitas Anda. Misalnya saja dengan membuat sebuah web site yang mengulas tentang pentingnya pendidikan internet marketing, atau menulis pengalaman Anda belajar affiliasi), di mana di dalamnya Anda sertakan affiliate link Anda menuju situs ClixSense.

Intinya, pada saat seseorang mengunjungi situs ClixSense ‘lewat link Anda’ dan kemudian dia bergabung, maka ‘sistem affiliate’ Asian ClixSense akan ‘merekam’ bahwa affiliate code ?1234567 telah berhasil menjual.

Oh ya perlu diketahui juga banyak model affiliate program yang ada di internet, sebagai contoh Pay Per Sale, berarti akan membayar kita kalau terjadi penjualan. Pay Per Click, Kita akan dibayar jika ada yang Klik Dan lain - lain. Penjelasan tentang Jenis-jenis program affiliasi online ini akan di bahas pada posting berikutnya.

9 Tipe Kepribadian Entrepreneur

.
0 komentar

Yang tak kalah menariknya untuk kami bagi adalah mengetahui
tipe-tipe kepribadian pebisnis, agar kita bisa tahu apa yang
kita butuhkan untuk sukses. Apakah Anda memiliki tipe yang
sama dengan Bill Gates yang visioner atau improver seperti Anita
Roddick, pendiri Body Shop? Baca saja, tipe-tipe kepribadian
seorang pebisnis di bawah ini.

9 Tipe Kepribadian Entrepreneur –
Yang Manakah Tipe Kepribadian Anda?


1. The Improver.

Anda memiliki kepribadian ini jika Anda menjalankan bisnis dengan
menonjolkan gaya improver alias ingin selalu memperbaiki.
Anda menggunakan perusahaan Anda untuk ‘memperbaiki dunia’.
Improver memiliki kemampuan yang kokoh dalam menjalankan bisnis.
Mereka juga memiliki intergritas dan etika yang tinggi.

Personality Alert: Waspadai sifat Anda yang cenderung
menjadi perfeksionis dan terlalu kritis terhadap karyawan
dan pelanggan Anda. Contoh Entrepreneur: Anita Roddick,
pendiri The Body Shop.

2. The Advisor.

Tipe kepribadian pebisnis seperti ini bersedia memberikan
bantuan dan saran tingkat tinggi bagi para pelanggannya.
Motto dari advisor ini yaitu pelanggan adalah benar dan kita
harus melakukan apa saja untuk menyenangkan mereka.

Personality Alert: Seorang advisor bisa jadi terlalu fokus
pada kebutuhan bisnis mereka dan pelanggan, sehingga
cenderung mengabaikan kebutuhan mereka sendiri dan
bisa-bisa malah cape hati sendiri. Contoh Entrepreneur:
John W. Nordstrom, pendiri Nordstorm.

3. The Superstar.

Inilah bisnis yang pusatnya dikelilingi oleh karisma dan energi
tinggi dari Sang CEO Superstar. Pebisnis dengan kepribadian
seperti ini biasanya membangun bisnis mereka dengan personal
brand mereka sendiri.

Personality Alert: Pebisnis dengan tipe ini bisa menjadi
terlalu kompetitif dan workaholics.

Contoh Entrepreneur: Donald Trump, CEO Trump Hotels &
Casino Resorts.

4. The Artist.

Kepribadian pebisnis seperti ini biasanya senang menyendiri
tapi memiliki kreativitas yang tinggi. Mereka biasanya sering
kali ditemukan di bisnis yang membutuhkan kreativitas seperti
pada perusahaan agen periklanan, web design, dll.

Personality Alert: Pebisnis tipe ini bisa jadi terlalu
sensitif terhadap respon pelanggan Anda, walaupun kritik
dari mereka bersifat membangun.

Contoh Entrepreneur: Scott Adams, pendiri dan penggagas
Dilbert.

5. The Visionary.

Sebuah bisnis yang dibangun oleh seorang visioner biasanya
berdasarkan visi masa depan dan pemikiran pendirinya. Anda
memiliki keingintahuan yang tinggi untuk mengerti dunia di
sekeliling Anda dan akan membuat rencana untuk menghindari
segala macam rintangan.

Personality Alert: Seorang visioner bisa jadi terlalu fokus
pada mimpi mereka dan kurang berpijak pada realitas. Dan
jangan lupa, menyertai visi Anda dengan melakukan tindakan
nyata. Contoh Entrepreneur: Bill Gates, pendiri MicroSoft
Inc.

6. The Analyst.

Jika Anda menjalankan bisnis sebagai seorang analis, perusahaan
Anda biasanya memfokuskan pada penyelesaian masalah dalam
suatu cara sistematis. Seringkali berbasis pada ilmu pengetahuan,
keahlian teknis atau komputer, seorang analis perusahaan biasanya
hebat dalam memecahkan masalah.

Personality Alert: Hati-hati dengan kelumpuhan analisa.
Bekerjalah dengan mempercayai orang lain. Contoh Entrepreneur:
Gordon Moore, pendiri Intel.

7. The Fireball.

Sebuah bisnis yang dimiliki oleh si ‘Bola Api’ ini biasanya
dioperasikan dengan penuh hidup, energi dan optimisme.
Pelanggan merasa perusahaan Anda dijalankan dengan tingkah
laku yang fun.

Personality Alert: Anda bisa jadi berkomitmen yang
berlebihan terhadap tim Anda dan bertingkah laku terlalu
impulsif. Seimbangkan keimpulsivan Anda dengan rencana
bisnis.

Contoh Entrepreneur: Malcolm Forbes, penerbit dan pendiri
Forbes Magazine.

8. The Hero.

Anda memiliki kemauan dan kemampuan yang luar biasa dalam
memimpin dunia dan bisnis Anda melalui segala macam tantangan.
Anda adalah inti dari kewirausahaaan dan bisa mengumpulkan
banyak perusahaan besar.

Personality Alert: Terlalu mengumbar janji dan menggunakan
taktik kekuatan penuh untuk mendapatkan sesuatu dengan cara
Anda tidak akan berhasil dalam jangka waktu panjang. Untuk
menjadi sukses, percayailah keterampilan kepemimpinan Anda
untuk menolong orang lain menemukan jalan mereka.

Contoh Entrepreneur: Jack Welch, CEO GE.

9. The Healer.

Jika Anda adalah seorang ‘penyembuh’, Anda bersifat
pengasuh dan penjaga keharmonisan dalam bisnis Anda. Anda
memiliki kemampuan bertahan yang luar biasa dan keteguhan
disertai dengan ketenangan dari dalam.

Personality Alert: Karena sifat perhatian Anda dan
‘kepenyembuhan’ Anda dalam menjalankan bisnis, Anda bisa
jadi menghindari realitas di luar sana dan selalu terlalu
berharap. Gunakan skenario perencanaan untuk persiapan
datangnya masalah.

Contoh Entrepreneur: Ben Cohen, salah satu pendiri Ben &
Jerry’s Ice Cream.


asianbrain.com

Faktor V - Kunci Sukses Utama Dalam Bisnis

.
0 komentar

Di email sebelumnya kami sudah menjelaskan tentang karakter
yang harus di miliki untuk menjadi seorang Entrepreuneur,
Namun dibalik semua karakter yang harus dimiliki, pastikan juga
Kita memiliki faktor “V” yang banyak dimiliki oleh para
entrepreneur sukses. Faktor “V” ini adalah VISI.

Walt Disney –penggagas Disneyland- adalah salah satu contoh
entrepreneur yang memiliki visi. Dalam perayaan pembukaan
Disneyland, seseorang menyayangkan Disney yang tak sempat
melihat Disneyland berdiri karena terlanjur dipanggil yang
Maha Kuasa. Tetapi istrinya berkata, “Percayalah, dia sudah
melihatnya”.

Di masa sekarang, entrepreneur seperti Jeff Bezos pendiri
Amazon.com, Jerry Yang pendiri Yahoo!, Meg Whitman pendiri
eBay, Steve Case pendiri America Online menjadi milyuner
dalam waktu kurang dari 5 tahun. Faktor utama penentu
kesuksesan mereka adalah *visi kreatif* mereka.

Suatu persamaan yang membuat para entrepreneur tersebut
sukses dalam waktu lebih singkat dibandingkan entrepreneur
di masa sebelumnya yang membutuhkan waktu belasan bahkan
puluhan tahun untuk sukses adalah keberhasilan
mengidentifikasi dan mengeksploitasi kesempatan-kesempatan
baru yang muncul dari era ekonomi baru, era internet!

10 Bisnis menjajikan Masa Depan

.
0 komentar

Hampir semua orang punya cita-cita ingin memiliki bisnis sendiri.
Tapi sering kali, mereka bingung bagaimana memulainya, bisnis apa
yang harus mereka geluti dan bagaimana pula prospeknya.

Kebetulan "INC" -media bisnis terkemuka di Amerika- belum lama ini
merilis informasi penting bagi para pebisnis yang ingin mengetahui
bisnis yang prospeknya paling menjanjikan hingga lebih dari 10
tahun mendatang. Mereka adalah:

=> Internet Bisnis, data processing dan jasa informasi lainnya
=> Sistem komputer dan jasa yang berhubungan dengannya
=> Sofware
=> Jasa ketenagakerjaan
=> Konsultasi: management,science, dan teknis
=> Home Health Care
=> Jasa penasihat keuangan pribadi
=> Jasa perawatan anak
=> Seni, hiburan dan rekreasi
=> Fim/video

Dari data tersebut, terlihat bisnis nomor SATU yang paling
menjanjikan hingga lebih dari 10 tahun mendatang adalah internet
bisnis

Revolusi informasi memang tengah berjalan…. Seperti juga ketika
mobil yang ‘merevolusi’ kereta kuda, kamera digital yang mulai
menggantikan kamera manual dan kini INTERNET juga telah mengubah
kebiasaan masyarakat dalam mencari informasi dan berbisnis.

Dan sekarang kita –atau setidaknya anak muda sekarang yang menjadi
future market- semakin sering mendengar kata-kata seperti ini,
“Lihat di internet aja” atau “Cari di internet aja”.

Apapun… Mulai dari membandingkan harga gadget, booking tiket
pesawat, lihat berita terkini, lihat iklan penjualan rumah atau
mobil, beli macam-macam barang, dan masih banyak lagi. "Apapun
bisnisnya", internet tempat jualannya :-)

Internet memang tempat menjadi pemasaran produk dan jasa yang
paling menjanjikan saat ini. Karena jangkauan yang luas,
ke seluruh dunia. Selain itu juga karena pasarnya yang tertarget
dan sistem otomatisasinya, membuat pemasaran jadi lebih efektif
dan efisien dari segi biaya, waktu dan tenaga.

8 Kiat Sukses menjadi Netpreneur

.
0 komentar

Berikut ini adalah kiat-kiat sukses menjadi
netpreneur, diantaranya adalah:

1. Kecepatan.

Dengan segala percepatan perkembangan teknologi, globalisasi,
dan internet, laju perubahan pun semakin cepat dari yang pernah
dibayangkan. Karena itu, Anda harus bisa mengantisipasinya
dan sanggup bereaksi cepat, tapi juga penuh perhitungan.

2. Kemampuan Beradaptasi.

Laju perubahan yang terjadi pada dunia internet membutuhkan
bisnis yang lebih fleksibel dan adaptif dibandingkan sebelumnya.
Anda harus menambah pengetahuan dan mampu menginterpretasinya,
serta secara cepat merespon perubahan tersebut dimanapun
terjadinya –baik dalam teknologi dan kompetisi, juga pada
pergantian pola pasar dan pembeli-.

3. Eksperimen.

Seorang netpreneur harus bersedia mencoba ide-ide baru di pasar
yang dibidiknya. Anda tidak memiliki banyak waktu atau hanya
mengandalkan “market research” yang sudah tidak up to date
untuk mengevaluasi tindakan-tindakan Anda . Eksperimen dan
siap bergerak cepat untuk beradaptasi dengan apa yang
dibutuhkan dan diinginkan pasar kepada Anda .

4. Inovasi Yang Konstan.

Meluncurkan produk ke pasar hanyalah sebuah permulaan.
Dorongan kompetisi yang tak kenal henti dan tuntutan pasar
terhadap perbaikan membuat fokus bisnis pada inovasi sangat
penting.

5. Kolaborasi.

Sudah menjadi sifat dari netpreneur menjadi kolaboratif. Anda
tidak bisa bekerja sendiri di pergerakan dengan kecepatan
seperti ini. Internet memungkinkan Anda melibatkan banyak
pemilik perusahaan dalam setiap langkah. Mulai dari kelahiran
sebuah produk melalui riset, pembangunan produk, pengemasan,
pengiriman, support dan proses perbaikan yang terus berjalan.

6. Jadilah Penggerak Distribusi.

Tantangan nyata dari dunia bisnis saat ini adalah distribusi
–penyebaran merek serta identitas produk dan jasa Anda -.
Satu hal yang paling terasa, internet memperkecil hambatan
distribusi. Untuk itu, Anda harus membangun merek dan saluran
distribusi demi kesinambungan kesuksesan bisnis.

7. Fokus Pada Niche Market.

Internet menjangkau dan mendistribusi kesempatan bisnis pada pasar
baru yang terbuka. Karena itu, netpreneur harus memfokuskan pada
sektor pasar yang terdefinisi dengan baik -yaitu pada niche market
atau pasar ceruk- agar dapat meraih posisi dominan atau menemukan
pasar yang belum atau kurang terlayani. Walau kenyataannya,
kesempatan yang paling menggairahkan terletak pada menciptakan
pasar yang baru.

8. Jadilah Multidisipliner.

Perusahaan dalam era ekonomi baru seperti sekarang menciptakan
solusi dengan mengintegrasikan berbagai disiplin ilmu seperti
teknologi, content, grafis, layanan dan hubungan. Karena itu,
seorang netpreneur sukses biasanya memahami berbagai disiplin
ilmu.

Itulah kemampuan yang harus dimiliki seorang netpreneur dalam
lingkungan bisnis yang berubah dengan cepat.

asianbrain.com

Sekapur Sirih

.
0 komentar

Prakata

search